Puluhan Korban Penipuan Modus Arisan Berbasis Online Datangi Mapolda Sumut, Korban Merugi Hingga Milyaran

Sentralberita| Medan~Puluhan korban penipuan modus arisan berbasis online datangi Mapolda Sumut, korban merugi hingga milyaran rupiah.

Penipuan dengan mudus arisan berbasis online kembali menelan korban, kali ini puluhan warga kota pematang siantar menjadi korban penipuan hingga milyaran rupiah. Korban dijanjikan mendapat keuntungan lebih bila ikut dalam grup arisan dengan jumlah yang jauh lebih besar dari setoran awal peserta arisan.

Sedikitnya 70 korban penipuan arisan online kembali mendatangi polda sumatera utara, para korban yang  umumnya para ibu rumah tangga ini dimintai keterangannya sebagai saksi terkait penipuan yang dilakukan pemilik grup arisan, Tresia Bernadetta Silalahi warga kota Pematang Siantar.

Tidak tanggung-tanggung,  pemilik grup arisan investasi ini menggelapkan uang arisan para korbannya sebesar 4,2 milyar rupiah, masing-masing korban mengalami kerugian dari mulai 30 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Para korban juga melihatkan bukti transfer uang ke rekening pemilik arisan.

Salah seorang korban penipuan bermodus arisan hanna mengakatakan, para korban dianggap berinvestasi uang, dengan imbalam uang kembali dengan lebih dari modal awal sebesar 30 persen, sejak oktober 2017 lalu bisnis arisan onlien ini sudah berhenti dan mengaku kolep. Para korban meminta uangnya dikembalikan  namun pemilik arisan ini sudah menghilang.

Para korban yang berasal dari berbagai provinsi di indoensia ini percaya dan tertarik ikut dalam kelompok arisan online milik tresia karena sudalam lama kenal dan merupakan sahabat waktu di sekolah// kasus inipun sudah ditangani Ditreskrimusus Polda Sumut. (SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.