PMI Asahan Kirim 350 Relawan Ke Sinabung

Plt Ketua PMI Asahan saat memberikan kata sambutan sebelum memberangkatkan relawan ke Sinabung (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan |Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan kirim 350 relawan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) ke – 68 ke Sinabung Kabupaten Tanah Karo.

Hal itu dikatakan Armen Margolang Plt Ketua PMI Kabupaten Asahan sebelum memberangkatkan ratusan relawan yang akan mengikuti aksi 1000 sukarelawan masa depan ke Tanah Karo di kantor PMI Jalan Amir Hamzah Kisaran, Sabtu (17/3).

Selanjutnya Armen menjelaskan, kegiatan sosial nantinya akan dipusatkan di Kecamatan Nama Teran selama dua hari sejak tanggal 17 – 18 Maret, dengan tujuan meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR untuk diaplikasikan kepada masyarakat, jelasnya.

Kegiatan yang akan dilakukan bersama dengan anggota PMR Se-Sumatera Utara nanti meliputi gotong royong, bantuan psikososial, pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan kemanusiaan kepada korban erupsi gunung Sinabung, tambahnya.

“Gotong royong di desa Nama Teran, psikososial kepada anak – anak dan remaja, serta bantuan sosial kepada kelompok lansia, ibu hamil, anak sekolah yang tinggal di 8 desa di Kecamatan Nama Teran,”.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengevaluasi proses pembinaan PMR terutama dalam hal pelaksanaan Tri Bakti PMR, dan pengembangan kapasitas serta menumbuhkan kembangkan rasa kepedulian anggota PMR terhadap korban bencana alam dan rasa empati terhadap sesama yang tertimpa bencana.

Khusus untuk sumbangan, PMI Kabupaten Asahan nantinya akan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban erupsi gunung Sinabung, tutupnya.(SB/sus).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.