Pencuri Sepatu di Halaman Masjid Terekam CCTV

Sentralberita| Medan~Pencurian sepatu milik jamaah di rumah ibadah masjid,  saat ini sepertinya semakin beragam dan terangan-terangan dilakukan.  Baru-baru ini seorang lelaki berbadan besar, nekad mencuri empat pasang sepatu di masjid al Maaruf nomor 99 Jalan Sidorukun Medan.

Maraknya pencurian yang terjadi di Masjid al Maaruf/ selain karena tidak adanya penjagaan yang rutin juga karena letak Masjid yang memiliki tiga pintu masuk dan berada di Jalan Sidorukun persimpangan komplek wartawan, sehingga memudahkan pencuri untuk beraksi.

Dalam rekaman cctv milik masjid terlihat seorang lelaki dengan memakirkan sepeda motor miliknya di depan pintu samping masjid dan kemudian masuk kedalam halaman masjid dengan membawa tas ransel. Saat itu, lelaki tersebut memasukkan beberapa pasang sepatu kedalam tas yang dibawanya dan setelah menjalankan aksinya pelaku akhirnya keluar dari pintu samping dan kabur dengan sepeda motornya.

Nazir masjid al Maaruf,  Azhari Helmi, Jum,at (2/3/2018) mengatakan kejadian, pencurian terjadi pada hari Rabu siang  kemarin. Seorang lelaki berbadan tambun datang menaiki sepeda motor besar dengan mengenakan jaket dan tas  berpura ingin melaksanakan sholat lalu mengambil empat pasang sepatu yang berada di rak sepatu masjid.  Empat korban melapor kepada nazir masjiddan adanya cctv ini agar dapat mengurangi kehilangan yang sebelumnya marak terjadi di masjid tersebut.

Hingga kini, petugas badan kenaziran masjid al-Maaruf masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan mencari keterangan dari para korban dan selanjutnya kasus ini akan dilaporkan ke pihak berwajib. (SB/AR)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.