Ketua KONI Inginkan Atletik Raih Prestasi di Porwil

Sentralberita| Medan~Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan cabang atletik selalu menjadi lumbung medali dalam setiap gelaran multi event. Karenanya, prestasi itu juga harus diwujudkan ketika tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018 yang bergulir April sampai Mei nanti.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan didampingi jajaran pengurus lain, ketika meninjau persiapan atlet atletik Medan menuju Porwilsu 2018 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (22/3) sore.

“Kontribusi tim atletik tentu kita nantikan. Untuk itu. tunjukkanlah prestasi di arena Porwilsu yang bergengsi ini, yang hanya berlangsung empat tahun sekali. Saya yakin akan banyak medali emas dari cabang atletik, apalagi selama ini atlet Kota Medan sudah berprestasi di tingkat nasional seperti di kejurnas,” sebut Eddy Sibarani.

“Rebut medali emas dan lolos ke Porprovsu, karena persaingan sebenarnya adalah di ajang Porprovsu sebagai tangga awal menuju pentas PON,” tandasnya.

Sekum PASI Medan Bulan Sinaga mengatakan, kontingen atletik ke Porwilsu 2018 Wilayah I yang bertanding di Batubara 14 dan 15 April, berkekuatan 27 atlet, dengan rincian 15 atlet putra dan 12 putri, yang akan bertanding di 14 nomor putra dan putri. “Kita akan bertanding di 13 nomor, karena satu nomor yakni tolak peluru putra langsung lolos Porprovsu,” ucap Bulan Sinaga.

Menurut Bulan Sinaga, dengan potensi yang dimiliki, dia yakin Medan bisa meloloskan semua nomor menuju Porprovsu. “Kita berharap bisa membawa pulang setidaknya separuh dari total 28 medali emas yang dipertandingkan,” sebut Bulan, seraya menambahkan di antara atlet, ada juga yang sedang dipersiapkan berlaga di kejurnas antas PPLP yang berlangsung usai Porwilsu. Para atlet atletik Kota Medan ditangani kwartet pelatih  Bulan Sinaga, Maruli Sinaga, Zulham Efendi SKom, M Yusuf SPd.

Usai dari atletik, pengurus KONI Kota Medan meninjau persiapan cabang gulat di SD Inpres 064956 Jl. Turi Ujung, Medan, Kamis malam. Di sini, Eddy Sibarani juga mengingatkan peluang gulat untuk menjadi pendulang medali terbanyak arena Porwilsu. “Dengan kekompakan dan keseriusan, saya yakin gulat bisa berikan hasil terbaik,” (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.