JR Saragih Diperiksa 9 Jam, Demokrat Harapkan Berlaku Adil

JR Saragih bersama pendukung setianya

Sentralberita| Medan~Kasus ijazah palsu yang menyeret nama bakal calon gubernur Sumut JR Saragih terus bergulir. Senin (19/3/2018) JR Saragih kembali diperiksa di Bawaslu selama 9 jam.

Namun sayang pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB berjalan tertutup. Ratusan pendukung orang nomor satu Simalungun itu tetap setia menunggu jalannya pemeriksaan di kantor Bawaslu.

Usai menjalani pemeriksaan, JR menemui ratusan pendukungnya. Meskipun dengan status tersangka, JR tetap mengucapkan rasa terharunya pada pendukung setianya di luar kantor Bawaslu. Sejumlah rekan wartawan tidak bisa mewawancarai JR karena dalam pengawalan ketat personel Sabahara Polrestabes Medan.

Sekretaris Tim Pemenangan JR Saragih-Ance Ronald Naibaho dalam keterangan persnya Senin (19/3/2018) mengatakan sebagai warga yang baik Pak JR memenuhi panggilan Gakkumdu di Bawaslu. Sebenarnya tak banyak yang bisa disampaikannya karena pemeriksaan sangat tertutup.

“Pemeriksaan di Gakkumdu mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Kami enggak tahu persis apa hasil pemeriksaan. Usai pemeriksaan Pak JR kemungkinan akan berangkat ke Jakarta. Namun dari wajah Pak JR terlihat beliau merasa puas. Intinya beliau (JR Saragih) bisa menjawab semua pertanyaan penyidik di Gakkumdu dengan baik,” ujar Ronald Naibaho.

Sambung Ronald lagi, tentunya harapan partai (Partai Demokrat) agar Gakkumdu dapat memperlakukan JR Saragih secara adil.Demokrat optimis dengan hasil keputusan PT TUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) pada 27 Maret 2018 mendatang.

“Ya pastinya kita sangat berharap tuntutan kita dimenangkan oleh PT TUN. Kita tunggu saja apa keputusan di pengadilan pada 27 Maret 2018 nanti. Kita optimis bisa menang di pengadilan nanti,” tutur Ronald. ( SB/FS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.