Iskandar Zulkarnain: KPU Sumut Segera Putuskan Nasib JR MS Atau TMS

Iskandar Zulkarnain

Sentralberita| Medan~Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) akan segara memutuskan apakah bakal calon Gubernur Sumut JR Saragih (Pemohon) akan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pasangan calon Hindu 2018 setelah 7 (tujuh) hari kerja pasca putusan Bawaslu Sumut

“Kami tadi mendampingi Pemohon sesuai amar putusan Bawaslu dimana pemohon diperintah meleges ulang fotocopy ijazahnya.

Tetapi tadi yang kita saksikan adalah meleges fotocopi SKPI (Surat Keterangan Pengganti Ijazah),” kata Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain, Senin(12/3/2018).

KPU Sumut kata Iskanadar, akan menunggu apa yang akan diberikan oleh Pemohon dan akan membuatnya dalam tanda terima khusus sesuai amar putusan Bawaslu yang ditandatangani oleh Pemohon dan Termohon.

“Baru setelah itu KPU Sumut akan pleno untuk menentukan sesuai amar putusan Bawaslu Sumut dan sudah selesai dalam 7 hari kerja,” katanya.

Sementara itu kuasa hukum JR Saragih, Ikhwaluddin Simatupang menyebutkan KPU Sumut harus meng -MS-kan JR Saragih sebagai calon Gubsu 2018.

“Karena kan kita lihat bersama hari ini pihak kita bersama-sama dengan KPU Sumut dan diawasi Bawaslu telah meleges SKPI Pak JR Saragih di Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Jadi apalagi yang mau ditunggu, KPU harus secepatnya meng –MS-kan Pak JR,” pungkasnya.(SB/FS ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.