Hendrik H Sitompul Terima SK LP3KD Sumut, Maret Ini Diundang Rapat Nasional di Bali

Sentralberita| Medan~Drs Hendrik Halomoan Sitompul terima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah Sumatera Utara (LP3KD Sumut) dari Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut Ibnu Sri Utomo.

SK tersebut menetapkan kepengerusan periode 2018 – 2023 yang dipimpin Ketua Umum Drs Hendrik H Sitompul MM, Sekretaris Umum Dra Yulia Sinurat MPd dan Bendahara Umum Marius Sirumapea SE MSi AK CA.

“SK itu diperlukanĀ  untuk menyelaraskan dengan program Kementerian Agama RI yang menggelar Pesparani 2018 dan Sumut harus ikut serta,” ujar Hendrik Sitompul di Medan, Minggu (4/3). Bersamaan dengan SK tersebut, pengurus LP3KD Sumut diundang untuk rapat nasional yang diadakan di Bali pada Maret 2018.

Dikatakan, Ditjen-Bimas Katolik Kemenag RI, merencanakan Pesparani 2018 yang akan diselenggarakan Selasa-Jumat, 13 – 16 Juni di Jakarta. Pembentukan itu seiring Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 35 Tahun 2016 yang mengatur tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik atau pelaksanaan Pesparani Tingkat Nasional.

Sesuai SK dan PMA, pengurus mengakomodir pembinaan umat Katolik di Indonesia. Masyarakat Katolik sebagai bagian integral dari bangsa ingin menunjukkan eksistensi dirinya sebagai anak bangsa. “Warga Katolik di Sumut pun ingin berpartisipasi positif,” jelas Hendrik Sitompul yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini.

Untuk itu kepada umat Katolik di Sumut diharap lebih aktif berlatih memersiapkan lagu-lagu Pesparani, sibuk berlatih mazmur, juga latihan membaca kitab suci karena pada tahapan selanjutnya akan ada seleksi untuk membentuk tim mewakili Sumut ke tingkat nasional.

Kembali soal SK LP3KD No 188.44/118/KPTS/2018 itu sejumlah nama mendampingi Hendrik Sitompul menjadi ketua yakni Ps Benedictus Simamora OFMCap, Ernita Bangun, Fransisko Bangun,SE,SH,MH dan Henri Peranginangin. Mendampingi sekretaris umum yakni Tri Sujarwadi SAg, Delpius Ginting dan Lusius Sinurat. Menjadi bendahara Agustina Sibagariang MPd dan Binmas Katolik, Dr Maria Agustina Abiwiyati MARS dan Evelin RR Silalahi SE MSi. Bagian Pencipta Lagu: Immanuel Siagian, Dr Pulumen Petrus Ginting MSn, Sr Serevina KSSY dan Santia Dewi. Pendidikan dan Pelatihan: Risonly Simbolon, Irwanto Okto Joel Parhusip, Juniro Sitanggang, Sayuti Simanjuntak dan Erika Veronika Laoli. Komposisi dilengkapi bagian lainnya.

“Kepada semua nama yang di-SK-kan Gubsu diharapkan dapat bekerja maksimal. LP3KD tetap berharap dapat dukungan semua pihak untuk memuliakanNya serta mengharumkan nama Sumut,” harap Hendrik Sitompul yang juga Ketua DPD ISKA Sumut ini. (SB/Lam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.