Gatot Nurmantyo & Anies Basweda Masuk Daftar Nama Diantara 15 Cawapres Gerindra

Sentralberita| Jakarta~ Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, dalam daftar 15 nama Cawapres ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

“Iya, masuk (nama Gatot dan Anies),” katanya, Jumat (16/3) menyusul Partai Gerindra tengah mengkaji 15 nama calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ketua Umumnya Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Nama Anies dan Gatot masuk karena dalam beberapa survei relatif tinggi. Karena itu mereka mulai mempertimbangkan petinggi negara tersebut.

“Kalau kita kan mungkin dari beberapa nama yang sekarang hasil surveinya relatif tinggi itu kan nama Pak Gatot Nurmantyo, Pak Anies Baswedan, terus. Ya itu lah dan beberapa nama yang lain,” jelasnya

Selain dua nama itu, sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Muhaimin Iskandar juga masuk dalam pertimbangan. Sedangkan, tambah Ferry, Gerindra mempertimbangkan sosok non partai politik seperti Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

“Kemungkinan nama-nama itu masuk. Karena kan cuma nama nama itu aja sih. Enggak ada yang lain,” ungkapnya.

Ferry menegaskan Prabowo hingga kini belum memberikan jawaban terkait desakan kadernya untuk menjadi calon Presiden 2019. Jawaban itu, kata Ferry, akan diungkapkan awal April.

“Besok yang di awal April itu, itu adalah pernyataan sikap, jawaban Pak Prabowo terhadap ya jawaban itu. Jadi ini baru internal Gerindra, setelah itu baru kemudian kita bicara komunikasi dengan partai-partai yang lain,” tandasnya.(SB/MC)