Dua Bupati Inginkan IMM Bersinergi dengan Pemerintah

Sentralberita| Padangsidimpuan|Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) telah dibuka secara resmi Ketua DPP IMM Ali Muthohirin, Jum,at (23/3/2018) di Kampus Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMPTS).Musyawarah yang diikuti pimpinan cabang IMM se-Sumut serta komisariat se-Sumut itu untuk menyususun program dan memilih kepengurusan DPD IMM dua tahun ke depan. Pembukaan diawali ucamatan selamat datang dari Rektor UMTS Muhsana Nidal Pasaribu.

Dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Prof Hasyimsyah Nasution dan rombongan serta pengurus Forum Keluarga IMM Sumut (fokal IMM) dan rombongan dihadiri Dua Bapati yakni Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu dan Bupati Bachttiar Ahmad Subarani yang menginginkan IMM agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang percepatan pembangunan di Sumatera Utara.

Menurut Keduanya, IMM sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah, kader umat dan kader bangsa harus terjun dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di Sumatera Utara. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan IMM di Tapteng misalnya menurut Bachatiar Ahmad Sibarani akan difasltasi secara terbuka dan dengan lapang dada.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu yang mengaku sudah kenal dengan IMM apalagi para alumninya. Kebanggaannya terhadap kampus UMTS yang berdiri di Tapanuli Selatan telah banyak melahirkan dan dalam tokoh-tokoh di Sumatera Utara maupun tingkat nasional.

Karena itu, Bupati Tapsel ini mengingkan agar Musyda dapat menyusun programnya sesuai dengan tujuan IMM itu sendiri yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dalam mewujudkannya bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Saya sering ke UMTS ini, dan saya melihat pikiran mahasiswa IMM ini masih murni, doakan ke pemimpinan di Tapsel ini lancar dan mari kita bersinergi dengan pikiran cemerlang IMM,”ujarnya.

Ketua Fokal IMM Sumut Sahlan Marpaung menungkapkan, alumni IMM Sumut mendukung sepenuhnya segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan IMM, termasuk kader-kader IMM yang akan tampil di pentas politik apakah dalam Pilkada, calon legislatif maupun DPD RI.

Menurut Ketua DPP IMM Ali Muthohirin, kebesaran IMM tak terlepas dari keberhasilan kader-kadernya berhasil dalam pentas poltik. Karena itu, jika para alumninya banyak terlibat dalam pesta demokrasi mendatang ini harus didukung penuh jika perlu Muhamamdiyah bisa memfasilitasinya dengan kebesaran organisasinya di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWM Sumut Prof Hasyimsyah Nasution, bahwa keberhasilan taranspormasi kader harus mendapat dukungan dari organisasinya dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan tetap mengedepankan mekanisme yang ada

Menyambut pembukan Musyda pagi harinya dilakukan gerak jalan santai,seluruh peserta dan para alumni seperti Ibrahim Sakti Batubara, Hasyimsyah Nasutin, Hakim Siagian, Sahlan Marpaung, Husni Lubis, Norman, Suhandi, Muslim Simbolon, Ahmad Khairuddin, Mario Kasduri, Salam, Suheri Harahap dan lainnya turut serta memberikan suksenya Musdda IMM ke 18.

Acara pembukaan berjalan sukses dengan paduan suaranya cukup baik dengan lagu Indonesia Raya, Mars IMM dan Hymne IMM. Hingga hari kedua pelaksanaan berjalan sukses. hari ini kepengurusan akan mempertanggung jawabkan kepemimpinannya dan dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi dan berikutnya pemilihan formatur untuk kepengurusan DPD IMM dua tahun ke depan. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.