Driver Ojek Online Kembali Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Intensif

Sentralberita|Ratusan pengemudi ojek online grab kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor grab di komplek CBD Jalan Padang Golf, kecamatan Medan Polonia Medan, Senin (26/3/2018). Selain menuntut pembayaran insentif,  pengemudi ojek grab ini juga menuntut tarif ongkos di naikan serta sanksi pemutusan mitra sepihak.  Massa juga mengancam akan kembali lagi melakukan aksi dan membawa kasus ini ke jalur hukum.

Massa yang tiba dengan membawa spanduk dan poster langsung membuka mimbar bebas dengan berorasi di depan kantor grab. Selain menuntut dibayarkannya uang insentif, para pengemudi ojek daring juga menuntut pihak grab menaikan tarif ongkos minimum serta meminta agar pihak management tidak lagi melakukan perekrutan driver baru.

Salah seorang driver ojek online Hasoloan Sihimbing mengatakan, massa menuntut pembayaran itensif yang belum dibayar dan perbaikan tarif minimum, tidak membuat saspen secara sepihak, rektut pengemudi segera dibatasain dan kalau perlu ditiadakan lagi rekrutmen driver, karena jumlah driver tidak berbanding lurus dengan jumlah orderan yang masuk  dan apabila tuntutan ini tidak direalisasikan maka massa akan menempuh melalui jalur hukum.

Sementara itu pihak grab sendiri belum bisa memberikan keterangan resmi terkait aksi unjukrasa ribuan driver grab yang menuntut pembayaran uang insentif yang merupakan hak para pengemudi.

Sebelumnya, aksi unjukrasa ribuan massa ojek daring di kantor grab cabang Medan sempat di warnai kericuhan. Massa yang kesal dengan sikap management memaksa masuk hingga terlibat bentrok dengan petugas. (SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.