Djarot: Di Mana Bumi Dipijak, Di Situ Langit Dijunjung

Sentralberita| SimalungunDjarot Saiful Hidayat menegaskan orang Jawa harus tetap rukun dengan warga Simalungun, Melayu, Toba, Maindailing, Aceh, India, Tionghoa dan semua suku lainnya yang ada di Sumatera Utara.

Kecamatan Tanah Jawa hanya ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Bahkan, di Pulau Jawa tidak ada Kecamatan Tanah Jawa. Inilah indahnya Sumatera Utara sebagai negeri berbilang kaum atau multi etnis.

“Orang Jawa bisa menjadi pemersatu. Bisa berbaur dengan suku mana pun. Keharmonisan dan adat istiadat harus tetap kita jaga. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,’’ ucap Djarot saat menghadiri silaturahmi Pujakesuma Simalungun bersama masyarakat dan tokoh dari etnis lainnya di Pondok Lada, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/3/2018).

Pada kesempatan itu, Djarot menyampaikan pesan jangan lupa menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018, supaya Sumut menjadi bagus, supaya otaknya cerdas, hatinya senang, perut kenyang dan dompetnya tidak kurang, pilih nomor 2. “Ojo lali yo, pilih nomor loro,” ujar Djarot. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.