Dinas PU Medan Benahi Parkir Pasar Marelan

Sentralberita|Medan~Mendekati peresmian Pasar Marelan oleh Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin, Dinas PU Kota Medan kembali melakukan sejumlah pembenahan infrastruktur pendukung operasional pasar. Seperti yang dilakukan pada pembenahan Lapangan Parkir Pasar Marelan, Rabu (21/3) siang.
Dinas PU melakukan penimbunan dan pengerasan permukaan tanah sehingga akses dan lahan parkir bagi pengunjung Pasar Marelan dapat digunakan.
Penimbunan dan pengerasan lahan parkir yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota Medan Dzulmi Eldin ketika melakukan tinjauan lapangan ke Pasar Marelan beberapa waktu lalu yang mengatakan agar Dinas PU segera membenahi fasilitas lampu, drainase termasuk akses dan lahan parkir di Pasar Marelan sehingga dapat digunakan oleh pengunjung pasar nantinya.
Sejumlah alat berat seperti escavator, mobil perata dan pengeras tanah, serta beberapa truk pengangkut pasir dan kerikil diturunkan untuk menyelesaikan pengerjaan lahan parkir Pasar Marelan tersebut. Lahan parkir terlebih dahulu dikorek dan diratakan dengan escavator, kemudian setelah itu ditimbun oleh Kerikil pasir dan diratakan serta dilakukan pengerasan menggunakan mobil perata dan pengeras tanah.
 Sementara itu terkait waktu peresmian Pasar Marelan ini masih tentatif, Pemko Medan masih belum memutuskan kapan Pasar Marelan tersebut diresmikan oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin.
Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya beberapa waktu lalu turut mengungkapkan proses saat ini sudah tahap akhir dalam memfasilitasi perpindahan pedagang ke gedung pasar ditambah dengan melengkapi kelengkapan infrastruktur pendukung pasar, yang jika semuanya sudah selesai, akan segera diresmikan oleh Walikota Medan. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.