Dibantu Warga, Polres Asahan Amankan Ribuan Butir Ekstasi dan 6 Kg Sabu

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto memperlihatkan barang bukti diduga narkotika(F/SB.dok)

Sentralberita|Asahan – Dibantu warga Pinggir Pantai Teluk Nipah Dusun III desa Asahan Mati Kecamatan Tanjungbalai, Polres Asahan amankan ribuan butir pil ekstasi dan 6 kg butiran kristal putih diduga narkotika jenis sabu – sabu, Minggu malam (11/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

 

Hal itu dijelaskan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto, Senin (12/3) saat konprensi pers di Mapolres setempat.

 

Penemuan barang haram itu bermula saat warga setempat menaruh curiga dengan keberadaan Viber ikan warna orange yang di sembunyikan di semak – semak, kemudian melaporkan penemuan itu kepada aparat desa dan selanjutnya meneruskan laporan itu kepada aparat kepolisian.

 

“Warga curiga dan melaporkan kepada aparat desa yang kemudian diteruskan ke pihak berwajib, begitu dilakukan pengecekan ternyata ada dua orang yang berada di atas sampan menghalau sehingga muncul kecurigaan sehingga dilakukan pengejaran,” jelas Kapolres.

 

Sempat dilakukan tindakan tegas, namun dua pria yang identitasnya belum diketahui terus melarikan diri dengan cara berenang ke laut, tambahnya.

 

Selanjutnya, viber itu dibuka dan ditemukan enam kemasan plastik berisi pil diduga narkotika jenis ekstasi dan enam kemasan berisi kristal putih diduga sabu – sabu, guna pemeriksaan lebih lanjut barang bukti termasuk sampan yang digunakan diboyong ke Mapolres, tegas AKBP Kobul Syharin Ritongan.

 

Terpisah, Kepala desa Asahan Mati A Sibarani saat dikonfirmasi membenarkan jika warganya ada menemukan barang diduga narkotika dan sudah dilaporkan kepada pihak berwajib, ” benar, dan barang – barang itu sudah diamankan oleh pihak Polres Asahan, ” jelas A Sibarani.(SB/sus)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.