Bawaslu Sumut Kabulkan  Gugatan JR Saragih

Sentralberita| Medan~ Pasangan calon JR Saragih-Ance Selian bisa tersenyum, pasalnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut dalam sidang putusan sengketa Pilgubsu 2018, Sabtu (3/3/2018) mengabulkan sebagian permohonan gugatan yang diajukan pasangan bakal calon Gubsu/Wagubsu JR Saragih-Ance Selian.

Selain itu, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKPI dan PKB ini diperkenankan melakukan legalisir ulang terhadap ijazah SMA-nya ke intansi yang berwenang.

KPU Sumut juga diperintahkan membatalkan keputusan yang menetapkan pasangan JR – Ance tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon Gubernur Sumut.

Oleh Bawaslu Sumut diperintahkan agar KPU melaksanakan seluruh keputusan paling lambat tiga hari setelah putusan ini dibacakan.i.

Terlihat JR Saragih yang juga Bupati Simalungun datang lebih awal untuk mendengarkan langsung pembacaan keputusan tersebut sekitar pukul 17.30 wib.

Dia menunggu di ruang sidang tempat diumumkan nya hasil keputusan musyawarah penyelesaian sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Sementara itu di luar gedung, ratusan Pendukung dan Relawan JR Saragih-Ance terus berteriak melakukan aksi guna memberi dukungan kepada JR Saragih-Ance.

Mereka teriak “JR di dadaku, Ance kebanggaanku, kuyakin JR-Ance pasti menang”.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.