Gulat Indonesia Target Emas di Asean Games

Sentralberita| Medan~Menghadapi Asean Games 2018, pengurus pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia menunjuk Gusti Randa sebagai manager tim gulat Indonesia dan sekaligus mempertahankan Eden Abduraimov pelatih asal Yzbekistan untuk mendapatkan target satu emas yang dibebankan pemerintah pada cabang olahraga tersebut.

Ketua umum PGSI Trimedya Panjaitan mengaku, Rabu (7/2/2018) berdasarkan laporan dari Eden  pelatih nasional yang masih tetap dipertahankan, saat ini sangat berat untuk mengangkat prestasi gulat Indonesia yang tengah dalam masa keterpurukan.  Meskipun demikian, pengurus yang baru terpilih menurutnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target yang diinginkan pemerintah degan perolehan satu emas pada Asean Games nanti.

Eden sendiri dipertahankan karena sudah cukup lama mengasuh sehingga sangat paham dengan karakter atlit gulat Indonesia, tentunya  akan lebih mudah bagi Eden untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya.

Sementara itu  sebagai manager baru tim gulat Indonesia untuk Asean Games nanti bersama pengurus dan pelatih, mereka sudah menyusun program untuk meningkatkan kemampuan para atlit gulat.

Selain akan tetap melakukan pelatnas, mereka juga akan menyaring kembali atlit atlit dari seluruh daerah untuk kemudian ditempah dalam training camp di beberapa negara yang memiliki prestasi gulat cukup baiki.

Meskipun sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan emas pada cabang olahraga gulat ini, namun berbagai upaya akan mereka lakukan agar kemampuan atlit Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa. (SB/AR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.