Berakhir Hingga Malam Ini, Pelanggan Kartu Seluler Telkomsel Tak Registrasi Siap-Siap Diblokir

Sentralberita| Medan~Bagi pelanggan pemilik kartu selular jika tidak melakukan registrasi hingga, Rabu 28 Februari 2018 jam 00 wib malam ini  siap-siap akan diblokir layanan komunikasi jenis panggilan dan pesan singkat keluar oleh pihak Telkomsel.

“Pemblokiran secara bertahap mulai 1 Maret 2018 mengacu pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Kominfo,” ujar Corporate Communication Telkomsel Area Sumbagut, Hadi Sucipto di Medan, Rabu (28/2/2018), dalam pesan elektroniknya.

Hadi, sapaan akrabnya, menegaskan, Telkomsel menghormati dan mematuhi semua proses tersebut sebagaimana yang tertuang dalam Siaran Pers No. 62/HM/KOMINFO/02/2018 tertanggal 28 Februari 2018, tentang Penghentian Layanan Bertahap Kartu Prabayar Telekomunikasi.

Hadi menjelaskan, apabila pelanggan tidak melakukan registrasi juga sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk dan penerimaan layanan pesan singkat.

Kemudian terakhir kalau tidak juga registrasi hingga 31 April, maka 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total termasuk penggunaan layanan data internet. “Telkomsel berharap pelanggan mengikuti aturan pemerintah,” katanya.

Apalagi, kata dia, pelanggan yang membeli kartu barupun diwajibkan mengisi identitas.

Hadi mengakui, pada hari terakhir tahap pertama registrasi kartu, permintaan layanan ke gerai Telkomsel dan termasuk mendaftar sendiri di telepon selularnya mengalami peningkatan pesat.

“Soal berapa jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi, manajemen akan menyampaikan jumlah secara keseluruhan kepada Kementerian Kominfo setelah berakhirnya masa registrasi tahap pertama pada 28 Februari 2018,” ujar Hadi.

Dia menyebutkan, manajemen Telkkomsel sudah melaporkan hasil registrasi itu secara berkala kepada Kementerian Kominfo.(SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.