Aubameyang Pemain yang Profesiona, kata Wenger

Pierre-Emerick Aubameyang

Sentralberita|Jakarta~ Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain yang profesional. Namun ia belum bisa memaparkan lebih detail tentang pemain barunya tersebut karena baru satu minggu bersama.

Aubameyang gabung dengan Arsenal pada bulan Januari kemarin dari Borussia Dortmund. Penyerang 28 tahun tersebut sering dituduh sebagai pemain yang kurang disiplin di klub sebelumnya.

Sebelum pindah ke Arsenal, Aubameyang beberapa kali melanggar peraturan di timnya. Oleh sebab itu, Dortmund terpaksa mencoretnya dari daftar skuat.

Pemain asal Gabon tersebut kemudian gabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin kemarin dengan harga 56 juta pounds. Ia telah memberikan satu gol untuk Arsenal ketika turun di laga menghadapi Everton pekan lalu.

Pada laga berikutnya akhir pekan ini, Aubameyang mungkin akan turun saat Arsenal bertemu dengan Tottenham. Wenger pun berharap Aubameyang tersebut bermain bagus saat lawan Spurs.

“Ia tampak seperti anak yang bahagia. Ia memiliki senyum positif dan sikap yang profesional. Masih terlalu dini bagi saya memaparkan pada Anda tentangnya, kami bersama baru satu pekan,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya pernah menemuinya beberapa kali dan ia fokus pada tugasnya. Ia adalah pria yang perlu sepenuhnya fokus, termasuk dalam tim. Bagi saya, dia seperti itu,” pungkas Wenger.(SB/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.