Pemkab Apresiasi Persetujuan Empat Ranperda Oleh DPRD

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menerima Ranperda yang sudah disetuji oleh DPRD Asahan (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan apresiasi empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang disetuji oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Paripurna yang digelar, Jumat (8/12) di Aula Rambate Rata Raya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan  H Surya BSc usai mengikuti Paripurna DPRD, hari ini telah disahkannya empat Perda dari sembilan ranperda yang diajukan oleh eksekutif,” empat disetujui dan selebihnya dikembalikan,”ujar Wakil Bupati.

Empat Perda yang disetujui masing – masing, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Asahan Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Ranperda Retribusi Tera/Tera Ulang, Ranperda Retribusi Tempat Parkir Khusus dan Ranperda Badan Permusyawaratan Desa. Artinya dengan telah di setujuinya 4 Ranperda tersebut,diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah dan mutu pelayanan serta pembangunan yang ada di Kabupaten Asahan,sehingga Visi Pemkab Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri dapat terwujud.

Sementara 1 (satu) Ranperda yang telah ditetapkan menjadi Perda yaitu Ranperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Asahan. Dimana Ranperda tersebut merupakan pengajuan perda diluar program pembentukan Perda, pungkas H Surya. (SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.