7.763 Personil Gabungan Disiapkan untuk Pelayanan dan Pengamanan  Natal dan Tahun Baru

Sentralberita| Medan~Sebanyak 7.763 personil gabungan disiapkan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan pada saat perayaan natal 2017/ dan tahun baru 2018 di sumatera utara.

 

Pasukan ini disiagakan dalam apel operasi lilin toba 2017 yang digelar di lapangan KS  Tubun Mapolda Sumut, Kamis (21/12/2017) pagi. Apel ini langsung dipimpin Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw dan dihadiri oleh perwakilan muspida Sumut.

Operasi lilin toba ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi umat beragama kristiani dan memberikan pelayanan dan keamanan bagi yang merayakan dan melaksanakan ibadah malam misa natal dan tahun baru 2018.  Dalam pengamanan ini,  polisi tidak sendirian,  personil kepolisian juga dibantu oleh instansi terkait dariTNI dan Pemda.

Ada 261 personil tni turut memback up dari unsur pemda seperti basarnas  BPPD  bahkan pramuka intinya Polda  akan bersinergi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan baik pada natal maupun tahun baru 2018 mendatang.  Sejauh ini belum ada potensi gangguan keamanan menjelang natal dan tahun baru,  namun aparat keamanan dan masyarakat tetap harus mewaspadai potensi gangguan keamanan seperti adanya teror.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara,  Irjen Pol Paulus Paterpau mengatakan,  kita juga sudah mengumpulkan para pemuka agama kristiani agar menghimbau para jamaahnya tidak menggunakan tas besar saat pelaksanaan ibadah berlangsung, selain itu juga sebelumnya sudah bertemu dengan para tokoh lintas agama, hal ini dilakukan guna memberikan sinergitas antar umat beragama. (SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.