Jokowi-Iriana Ulosi Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution

Sentralberita| Medan~ Setelah Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution menjalani tradisi marpangir di puncak pesta adat (mata ni horja) pernikahan dengan diperciki air sebagai simbol meninggalkan masa lajang, Orangtua Kahiyang Siregar dan ibu Iriana mengulosi Bobby Nasution dan Kahiyang Siregar.

Kahiyang Ayu Siregar setelah didatangi kedua orangtuanya terlihat tersenyum dan sangat bahagia. Presiden Jokowi dan Iriana menyiramkan beras ke hadapan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu dan menyalami dan lalu memeluk anak dan menantunya.

Suasana bahagia terpancar diresepsi adat itu, begitu juga keluarga Bobby dan Kahiyang Siregar. Sementara raja adat terus memberikan doa.Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri Mata Ni Horja atau puncak pesta adat Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution disambut Tortor mundur.

Meski banyaknya rangkaian adat yang berlangsung, terlihat pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar terlihat segau bugar dan bahagia dan terus dengan seksama mendengarkan do’a dan harapan yang disampaikan raja adat. Kini ibunda Bobby Nasution ikut memberikan nasehat. (SB/01).