Gubernur Buka MTQN Ke-36 Sumut

Sentralberita| Dairi~Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-36 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Dairi, Rabu (22/11/2017). MTQ ini berlangsung hingga 30 November mendatang.

Pembukaan ditandai dengan menabuh beduk oleh Gubsu Erry di depan Mimbar Tilawah di lapangan Desa Bintang Marsada Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Gubsu didampingi Ketua Dewan Hakim Prof Said Aqil Al Munawwarah, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pase, Plt Kakanwil Kemenag Sumut HT Darmansyah, Ketua Panitia juga Sekda Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, anggota DPRD, FKPD Dairi, ulama, tokoh masyarakat dan kontingen dari Kabupaten/Kota se-Sumut.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu menyebutkan, MTQ ini bertujuan bukan hanya untuk mencari prestasi, tetapi yang lebih utama adalah syiar dan dakwah serta menjadikan Alquran sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup yang hakiki.

Pembukaan yang dihadiri ribuan umat muslim diikuti 44 kafilah dari perwakilan Kabupaten/Kota se Sumut dan utusan khusus itu, Tengku Erry berharap dewan hakim, agar kesungguhan, kearifan serta kejujuran dalam menilai seluruh peserta sesuai ilmu yang dimiliki, seraya menyampaikan penghargaan atas amanah yang diemban untuk menilai para peserta terbaik yang akan dinilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.