DPRD Medan Dorong Kampanye Kebersihan di Medan

Sentralberita|Medan~ Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung mendukung baik kampanye kebersihan yang dilaksanakan Kelurahan Titi rantai, Kecamatan Medan Baru yang dilaksanakan di Pelataran Careffour Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (03/10/2017). Henry Jhon mendorong aparat pegawai Pemko Medan agar kegiatan gotong royong kebersihan berkelanjutan.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita sangat berharap kegiatan ini bisa menjawab permasalahan sampah di Kota Medan,” ucap Henry Jhon saat membuka Kampanye Kebersihan yang dihadiri sejumlah Anggota DPRD Medan diantaranya Ketua Fraksi Golkar Ilhamsyah SH, Anggota Fraksi Hanura Hj. Ratna Sitepu, Anggota DPRD Medan Fraksi Golkar Adlin Tambunan serta Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Muhammad Husni, Lurah Titi Rantai Bona Tarigan SE, M.Si.
Politisi Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan ini mengatakan persoalan kebersihan dan sampah harus menjadi masalah bersama sehingga Kota Medan sebagai Kota bersih dan bebas sampah bisa tercapai. “Kita harus bersama-sama menyelesaikan persoalan sampah ini,” jelasnya.
Dalam sambutannya, Henry jhon juga berpesan dalam mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Bersih dan bebas sampah, Pemerintah Kota tidak berhenti melakukan pengawasan
“Setelah acara ini kita berharap Pemko Medan melakukan pengawasan atas kegiatan pengelolaan sampah,  secara terus menerus,” pintanya seraya mengatakan Pemko Medan diminta segera menyediakan sarana dan prasaranan pendukung program tersebut. Dalam kesempatan ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi Golkar Kota Medan Ilhamsyah SH juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Camat Medan Baru dan Lurah Titi Rantai dalam mengkampanyekan kebersian di Kota Medan dengan melibatkan anak-anak sekolah.
“Dengan melibatkan anak-anak sekolah dan masyarakat, kita sangat berharap Medan benar-benar menjadi Kota bersih dan bebas sampah,” jelasnya.
Disadari Ilhamsyah, kampanye kebesihan harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, agar kelak mereka bisa memahami tentang pentingnya kebersihan dalam kehidupan mereka.
“Ini adalah langkah yang sangat penting, dengan melibatkan anak-anak mereka bisa menyadari sedini mungkin tentang pentingnya kebersihan,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni yang hadir dalam Kampanye Kebersihan juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Lurah Titi Rantai dan Camat Medan Baru dalam menindaklanjuti Perwal Nomor 73 Tahun 2017 terkait pengelolaan sampah yang sudah dikembalikan ke Kecamatan.
“Ini adalah bukti bahwa Kecamatan dan Kelurahan sudah mengeksekusi Perwal 73 Tahun 2017 terkait pengelolaan sampah. Kita sangat berharap aksi ini bisa diikuti oleh kelurahan lainnya,” jelasnya.
Husni juga mengarapkan moment ini menjadi sarana dalam meningkatkan kebersihan dan Medan Kota bebas sampah. “Harapan kita ini menjadi moment penting, karena  Kecamatan Medan Baru merupakan kecamatan paling aktif melakukan kampanye kebersihan,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Lurah Titi Rantai, Bona Manuel Tarigan, SE.Msi mengatakan Kampanye Kebersihan ini merupakan wujud keseriusan Kelurahan Titi Rantai dalam kebersihan dan mewujudkan Medan bebas sampah.
“Kampanye ini terus dilakukan dari mulai sekolah, rumah-rumah warga dan tempat umum sehingga masyarakat mengetahui pentingnya kebersihan dan pengelolaan sampah ini,” ucapnya.
Bona juga mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan tim saber di Kelurahan guna menindaklanjuti persoalan sampah di masyarakat, kemudian menyusun jadwal bagi para petugas sampah sehingga kebersihan di wilayahnya benar-benar bisa dikendalikan. (SB/lam)

4 thoughts on “DPRD Medan Dorong Kampanye Kebersihan di Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *