Apel HKSN Ke-53, Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan piagam kepada tenaga kesehatan berprestasi pada apel HKSN ke-53(F/SB.dok)

 

Sentralberita – Asahan | Wakil Bupati Asahan  H Surya BSc hadiri apel Hari Kesehatan Nasional (HKSN) ke -53, Senin (13/11) bertempat di halaman Kantor Bupati Jalan Sudirman Kisaran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara H Surya BSc membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Prof, Dr.dr.Nila Farid Moeloek , Sp.M (K). Selamat Hari Kesehatan Nasional  “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

Menkes mengajak, agar kepala daerah untuk mendukung pendekatan kepada keluarga guna meningkatkan capaian bidang kesehatan. Selain penyelanggaraan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Pada kenyataan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Oleh karena itu Kemenkes mendorong terlaksananya Germas, wujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa indonesia yang kuat.

Menkes juga menyatakan, permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kekurangan gizi, penyakit menular dan tidak menular. Permasalahan itu harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang.

Selain itu, Menkes juga mengingatkan Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mendukung sepenuhnya Germas untuk mendukung Indonesia sehat.

Selain membacakan pidato Menkes, Wakil Bupati juga bekesempatan menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berdedikasi tinggi dalam memajukan kesehatan di Kabupaten Asahan serta launching Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Asahan. (SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.