Pemkab Asahan Siapkan Dana Rp.6,5 Juta Untuk Satu RTLH

Kepala Dinas Sosial Misly M Noor mendapingi Wakil Bupati Asahan H Surya BSc pada saat membuka Pencanangan Rehab 2000 RTLH.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan siapkan dana Rp.6,5 juta untuk merehabilitasi satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2017.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat membuka Pencanangan Program RTLH di Dusun VII desa Kapias Kecamatan Tanjungbalai, pada acara itu orang nomor satu itu diwakili oleh Wakil Bupati H Surya BSc, Rabu (18/10).

Pada tahun 2017, direncanakan Pemkab. Asahan akan merehab 2000 unit RTLH yang tersebar di 13 Kecamatan, “rumah merupakan kebutuhan untuk tempat tinggal dalam membina keluarga, oleh karenanya rumah tempat tinggal harus layak huni,”ujar H Surya.

Menurut orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Asahan itu, sejak tahun 2010 sedikitnya sudah 14.973 unit RTLH direhabilitasi, dan pada tahun 2017 ini kembali akan direhab 2000 rumah yang tersebar di 13 kecamatan, tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan  Misly M Noor mengatakan, penerima manfaat akan menerima bantuan secara langsung dan uangnya akan ditranfer ke rekening masing – masing, “kita tidak memberikan uang secara tunai, melainkan ditransfer ke rekeningnya masing – masing,”tegasnya sembari menjelaskan buku tabungan sudah disiapkan.

Selain itu, pada hari yang sama Pemerintah juga menyerahkan 10 ribu kartu PBI JKN kepada masyarakat kurang mampu, peralatan dapur kepada 30 keluarga rentan sosial dan tidak ketinggalan sebanyak 60 keluarga fakir miskin juga mendapatkan peralalatan serupa, tutupnya. (SB/susilawadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.