Hore…!!! TP PKK Asahan Juara I Lomba IVA Test Tingkat Nasional

 

Ketua Umum PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo foto bersama dengan perwakilan TP PKK Kabupaten Asahan usai menyerahkan piagam Pakarti Utama 1. (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan berhasil meraih juara I pada lomba Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) test Tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 Tahun 2017 di Jakarta, Selasa (3/10).

TP PKK Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara berhasil meraih Pakari Utama 1 kategori Kabupaten, kemudian disusul Kabupaten Solok Propinsi Sumatera Barat dan disusul Kabupaten Karang Anyer Propinsi Jawa Tengah.

Hal itu sesuai dengan surat keputusan Ketua Umum Tim Penggerak PKK No.20/KEP/PKK-Pst/IX/2017 yang ditanda tangani oleh dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Terpisa, Ny H Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan TP PKK Kabupaten Asahan yang berhasil meraih Pakarti Utama 1 pada lomba IVA Test Tingkat Nasional.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Tim yang mengikuti lomba IVA Test, semoga keberhasilan ini menjadi semangat dalam mendeteksi dini kanker yang bisa menyebabkan kematian pada kaum Hawa.

Terpisa Nurasyah Harahap MM Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan, penyerahan Pakarti Utama 1 dilakukan pada acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tingkat Nasional 2017 di Jakarta, acara dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dan penyerahan piagam dilakukan langsung oleh Ketua Umum PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.(SB/susilawadi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.