Banyak Jadi Tuan Rumah Even Internasional,  Bukti Citra Sumut Membaik

Sentralberita| Medan~Seiring dengan seringnya pergelaran akbar baik berskala nasional maupun internasional di Sumut membuktikan kalau citra Provinsi Sumatera Utara (Provsu) semakin membaik. Selain itu, Sumut dinilai cukup sukses menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamunya. Tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga bagi masyarakat internasional.
“Kami atas nama pemerintah Provinsi saya mengucapkan selamat datang kepada para tamu-tamu. Provsu tentunya sangat bergembira dengan adanya berbagai event yang diselenggarakan di Sumut. Termasuk juga kegiatan internasional conference friendly City 4 2017 yang digelar Rabu (11/10) di Ballroom Aston Jalan Balai Kota Medan. Dengan banyak event-event nasional dan internasional ini membutkikan kalau Sumut Welcome terhadap tamu-tamunya,”ujar Gubsu Erry Nuradi saat bersilaturahmi dengan Internasional Conference Friendly City 4 2017 di Gubernuran Selasa malam (10/10).
Silaturahmi yang dirangkai dengan jamuan makan malam turut dihadiri Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, Mr Vanni Puccioni dari Universitas Florenace Italia,  Rektor Universitas Panca Budi  Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, Ketua Panitia Conference Dr Nurlisa Ginting, para guru-guru besar dan peserta komprensi. Konfernsi ini diikuti lebih dari 26 Universitas di Indonesia dan beberpa negara partisipan dinatara Italia, Pakistan, Philipina dengan total 250 orang.
Dijelaskan Gubsu, sebagai Provinsi dengan penduduk terbesar keempat di Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 14 juta lebih, Sumatera Utara juga memiliki sejumlah objek wisata yang sayang jika tidak dikunjungi.  Salah satunya Danau Toba yang kini diperjuangkan masuk dalam Unesco Global Geopark (UGG). Selain itu Sumut juga memiliki wisata heritage salah satunya yang berada di Kota Medan yakni Istana Maimun dan Masjid Raya. Selain itu Sumatera Utara juga terkenal dengan wisata kulinernya.
“Tentu kami mengundang para peserta Komprensi setelaha acara selesai dapat menikmati objek wisata ada di Sumut. Sumut juga sangat dikenal dengan wisata kulinernya dan wisata Heritagenya. Mudah-mudahan selama di Sumut bisa dapat pengalaman-pengalaman yang berharga dan positif,”ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga berharap melalui internasional conference friendly City 4 2017
dapat melahirkan berbagai pemikiran positif tentang manajemen pembangunan Kota yang bersahabat terutama untuk mengaplikasikan konsepnya terhadap permsalahan Nyata pada perkotan di belahan dunia saat ini.
Sebelumnya Rektor USU Runtung Sitepu menyambut baik kesempatan sekaligus jamuan makan malam yang diberikan Gubernur Sumut kepada peserta konfrensi. Menurut Runtung, Gubernur Sumut Erry Nuradi dikenal sebagai alumni tulen dari USU cukup mendukung kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan USU, termasuk juga Universitas lainnya di Sumatera Utara.
Senada Mr Vanni Puccioni yang dalam konfernsi bertindak sebagai narasumber mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumut Erry Nuradi atas kesempatannya dan udangan makan malam bersama.(SB/husni l)

5 thoughts on “Banyak Jadi Tuan Rumah Even Internasional,  Bukti Citra Sumut Membaik

  • Januari 26, 2024 pada 4:24 am
    Permalink

    873840 337171A very informationrmative post and lots of truly honest and forthright comments produced! This definitely got me thinking a great deal about this issue so cheers a good deal for dropping! 503892

  • Februari 11, 2024 pada 11:25 am
    Permalink

    890780 436082Several thanks I ought say, impressed with your website. I will post this to my facebook wall. 733891

  • Februari 13, 2024 pada 10:08 pm
    Permalink

    870136 71032i just didnt require a kindle at initial, but when receiving one for christmas im utterly converted. It supply genuine advantages more than a book, and makes it such a good deal additional convenient. i may well undoubtedly advocate this item: 849280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *