SP YP Diponegoro Guru Bermasalah Hanya Senangkan Hati Wali Murid

Tekad Kawi SH (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Surat Peringatan (SP) untuk oknum guru AZ yang diduga melakukan tindakan diskriminasi terhadap salah seorang murid perempuan berinisial TS hanya untuk menyenangkan wali murid.

Hal itu dikatakan Azwar AR Kepala Sekolah SMA YP Diponegoro Kisaran saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu, saya terpaksa mengeluarkan SP terhadap guru AZ setelah yang bersangkutan membuat surat pernyataan bersalah dan surat itu hanya untuk menenangkan orang tua wali dari murid TS, ungkapnya.

Kami dibawah tekanan dari orang tua murid, untuk meredahkan emosi maka kami menerbitkan SP terhadap oknum guru AZ yang terlebih dahulu membuat surat pernyataan terkait tindakan, saya paham surat itu memiliki dampak, namun itu tedpaksa dibuat, ujar Azwar.

Terpisa Tekad Kawi SH kuasa hukum Rostetty Tobing orang tua wali dari TS murid perempuan yang diduga mendapatkan perlakuan tidak pada mestinya mengatakan, apa yang dikatakan Kepala Sekolah SMA YP Diponegoro Kisaran tidak benar, ” tidak benar jika saat membuat surat pernyataan dan mengeluarkan SP terhadap AZ dibawah tekenan “.

Surat Peringatan (SP) terhadap AZ dan surat penyataan telah melakukan perbuatan dimana orang tua TS tidak berkenan didapat kliennya bukan pada hari itu juga, melainkan dikirim pihak sekolah melalui putrinya. Tidak benar jika saat membuat surat itu dibawah tekanan, tegas Tekad Kawi.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.