Rakyat Nantikan Langkah Tegas Pemerintah Terhadap Australia

Sentralerita| Jakarta~ Langkah tegas pemerintah RI terhadap Australia dan PTTEP sudah dinantikan rakyat selama delapan tahun dan baru terwujud saat Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Pada Selasa (1/8/2017), kemarin, Pak Luhut mengatakan akan mengambil langkah tegas dalam penyelesaian kasus pencemaran minyak di perairan Laut Timor, NTT, karena insiden ledakan di ladang migas Montara di Australia Tahun 2009 lalu,” kata Ferdi kepada Kompas.com, Minggu (6/8/2017).

Menteri Luhut, lanjut Ferdi, telah mengirim utusannya pekan lalu untuk meninjau langsung area kerusakan akibat insiden itu. Menurut Ferdi, Menteri Luhut juga akan mengejar penyelesaian kasus itu. Terlebih, gugatan class action petani rumput laut asal NTT di Pengadilan Federal Australia.

“Langkah tegas Pak Luhut Pandjaitan yang meminta Pemerintah Australia untuk turut bertanggung jawab menyelesaikan kasus ini sudah sangat tepat dan benar sekali,” sambungnya.

Ferdi berharap, kasus petaka pencemaran laut Timor ini bisa segera diselesaikan hingga tuntas, sehingga masyatakat di NTT bisa mendapatkan keadilan.(SB/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.