Paskibraka Sumut Dipulangkan ke Daerahnya

Sentralberita| Medan~Para siswa Paskibraka Sumatera Utara (Sumut) yang telah bertugas pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan pernurunan bendera Merah Putih, 17 Agustus 2017 lalu di Lapangan Merdeka Medan, akhirnya kembali dipulangkan ke daerahnya masing-masing.
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pun berpesan agar para pemuda terpilih itu bisa menjaga nama baik korps di mana pun dan kapan pun.

Pesan itu disampaikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menggelar acara pemulangan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara 2017 di Rumah Dinas, Jumat (18/08/2017) sore. Hadir diantaranya Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Ketua Pepabri Sumut H Ali Imran Siregar, Ketua LVRI Sumut Awaluddin, Ketua DHD 45 Nurdin Lubis serta sejumla perwakilan Forkopimda Sumut.
Di hadapan 66 orang siswa Paskibraka 17 Agustus 2017 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut, Gubernur menyampaikan bahwa pembangunan secara fisik telah dilaksanakan sejak zaman dulu. Bukti nyata diantaranya seperti Candi Borobudur, Tugu Monas hingga pembangunan Jalan Tol Layang yang menjadi satu kehebatan walau teknologi yang belum begitu maju, namun bisa menciptakan sesuatu yang mungkin masih sulit dilakukan saat ini.

Selain itu, para purna pasibraka berikut para pelatih yang bertugas dalam mempersiapkan pasukan pengibar dan penurunan bendera Merah Putih di Sumut, sebelum kembali ke daerah masing-masing di 33 kabupaten/kota diberikan penghargaan sekaligus diajak untuk rekreasi pendidikan ke tempat wisata sejarah hingga 22 Agustus mendatang.

Sementara Ketua Pepabri Sumut H Ali Imran Siregar menyampaikan pesan kepada generasi muda yang hadir untuk tidak lupa akan sejarah perjuangan bangsa oleh para pendahulu. Bagaimana jiwa dan semangat perjuangan para pahlawan baik pada masa sumpah pemuda maupun proklamasi kemerdekaan RI, bisa tetap tertanam di sanubari para pemuda Indonesia khususnya di Sumut. (SB/husni l)

Comments