Hore…!!! Harga TBS Merangkak Naik

Sentralberita – Asahan | Petani kelapa sawit di Asahan kembali tersenyum, pasalnya sejak sepekan terakhir harganya mulai merangkak naik.

Hal itu diungkapkan Sunardi (56) salah seorang petani kelapa sawit di Kecamatan Airjoman saat disambangi Sentralberita.com, Minggu (13/8) di kediamanya, harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit sempat turun dan saat ini satu kilo sudah Rp.1150, ungkapnya.

Menurut Sunardi, petani akan kelimpungan jika harga TBS dibawah Rp.1000,- sebab jika dibawah Rp.1000,- tidak cukup untuk menutupi biaya produksi seperti untuk membeli pupuk dan ongkos panen, ” lumayan bang, sudah sepekan ini harganya sudah mulai naik “, ujarnya.

Hal senda dikatakan Sutrisno petani kelapa sawit yang tinggal di Kelurahan Siumbut Umbut, lumayan sudah mulai naik harga TBS sepekan ini, ” harga naik, petani bisa memupuk agar bisa panen lebih baik kedepanya “, ujar Sutrisno.

Terpisa Kadis Kopdag Kabupaten Asahan Suprianto saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, pihaknya menyambut baik kembali bergairanya harga TBS sebab jika harga naik petani diuntungkan dan perekonomian petani jadi tumbuh, ” kita menyambut baik “, ujar Suprianto.(SB/susilawadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.