Hari Anak Nasional Diperingati di Medan

Sentralberita| Medan~Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Medan memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017 K0ta Medan Medan, Selasa (29/8) di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Mengenakan kemeja putih dan Batik Medan berwarna merah keduanya disambut hangat dengan penampilan Marching Band siswa sekolah serta atraksi kesenian oleh anak-anak PAUD dan TK Kota Medan.

Turut hadir pada acara tersebut Kajari Medan DR Olopan Nainggolan SH, MH, Perwakilan Polrestabes Medan, Perwakilan Kodim 0201/BS, pimpinan SKPD serta para Camat se-Kota Medan.

Tema Hari Anak 2017 yakni “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga” dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira”.

Walikota berpesan kepada ratusan anak yang memadati gedung Madinatul Hujjah untuk terus berkreatifitas dalam bermain dan belajar agar menjadi generasi masa depan bangsa yang handal dan membanggakan.

“Manfaatkanlah waktu yang kalian punya untuk mengembangkan ekpresi diri melalui kegiatan bermain dan belajar. Jangan pernah ragu untuk terus mencoba melakukan hal-hal baru yang bisa melatih kemampuan dan keterampilan berpikir kalian,” ujar Walikota kepada anak-anak yang hadir.

Kepada orangtua murid yang hadir mendampingi anak-anaknya, Walikota meminta agar memberikan perhatian yang serius dalam tumbuh kembang anak. Asupan nutrisi dan gizi harus diperhatikan serius oleh orangtuanya. “Berikan mereka semua kebutuhan yang diperlukan oleh anak, jangan keinginannya semata,” tegas Eldin.

Menurutnya keluarga mengambil peran penting sebagai awal mula pembentukan kematangan individu dan kepribadian anak untuk meningkatkan kreatifitas bermain dan belajarnya, sebagaimana yang telah dicanangkan melalui Tema HAN Tahun 2017 ini.

Acara yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Medan ini menghadirkan ratusan anak-anak PAUD dan TK, bertemakan pakaian adat, dimana anak-anak hadir dengan balutan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Selain itu pada peringatan Hari Anak Nasional di Kota Medan tahun ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan anak-anak setelah pada hari-hari sebelumnya telah dilakukan serangkaian perlombaan mewarnai, lomba menggambar, lomba menyanyi, serta berbagai jenis perlombaan lainnya.

Walikota Dzulmi Eldin didampingi Bunda PAUD Kota Medan Hj Rita Maharani memberikan langsung hadiah sepeda, piala, peralatan sekolah kepada anak-anak pemenang lomba seraya berpesan kepada anak-anak untuk tetap gigih dalam mempertahankan prestasinya dan bersaing sehat dengan pelajar lainnya.

“Harapan saya, anak-anak ini bisa memaknai peringatan Hari Anak Nasional sebagai semangat baru untuk menjadi anak yang luar biasa dengan kemampuan yang serba bisa,” harap Eldin usai menutup kegiatan dengan pelepasan balon ke udara.

Anak-anak yang tampak ceria dan bersemangat menerima hadiah sepeda dari Walikota Medan mengucapkan terima kasih dan menyalami Walikota dan Bunda PAUD. Tidak sedikit dari m

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh ratusan putra-putri dari sekolah PAUD dan TK se Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017 Tingkat Kota Medan. (SB/husni /HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *