FKU Soroti Silpa Asahan , Hidayat Nasution: Anggaran Batal Kurang Logis dan Kita Tanda Tanya…”

Hidayat Nasution SPd Wakil Ketua FKU.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Fraksi Kedaulatan Umat (FKU) menyoroti soal silpa pada padangan umum fraksi terhadap nota pengantar Bupati Kabupaten Asahan tentang P APBD 2017, rapat yang dihadiri lebih dari separoh anggota DPRD Asahan itu ditutup tanpa pandangan umun dari Fraksi Gerindra, Jumat (4/8) kemarin.

Hidayat Nasution SPd politikus Partai PKS mewakili FKU menyampaikan pandangan umum pada nota pengantar Bupati Kabupaten Asahan tentang P APBD 2017, ” secara umum kami menyoroti Silpa, meminta kepada pemerintah untuk menekan pengembalian anggaran dikarenakan anggaran yang sudah dianggarkan tidak berjalan “, tegasnya.

Menjadi tanda tanya jika anggaran yang sudah dianggarkan tiba – tiba batal dilaksanakan dengan alasan yang kurang logis, ” anggaran itu dianggarkan sudah melalui proses yang panjang dan matang, hanya karena sesuatu yang kurang bisa diterima dengan akal sehat anggaran itu batal dilaksanakan dan dikembalikan “, ungkapnya.

Secara tegas FKU menyoroti dan meminta agar Silpa dapat ditekan sehingga anggaran yang sudah dianggarkan dapat dijalankan sebab masyarakat yang dirugikan jika anggaran itu tidak dijalankan.

Sementara Mansur Marpaung dari fraksi Gerindra saat dimintai komentar soal fraksinya yang tidak menyampaikan padangan umum terhadap nota pengantar Bupati Kabupaten Asahan tentang P APBD 2017, ” maaf saya tidak bisa berkomentar, ada ketuanya “, tegas Mansur Marpaung sambil berlalu memasuki salah satu ruangan di gedung DPRD Asahan tersebut.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.