Tim Penilaian IVA Test Kunjungi Asahan

Sentralberita – Asahan | Tim penilaian lomba Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) test tingkat nasional kunjungi Puskesmas Gambir Baru yang menjadi duta Kabupaten Asahan, Rabu (19/7).

Rombongan Tim dari Jakarta yang dipimpin oleh Lasmi Widiyastuti dengan didampingi Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Utara, Evi Diana Erry Nuradi tampak diterima langsung oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan Ketua TP PKK Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran, setelah mendengarkan paparan dari Ketua TP PKK Asahan rombongan langsung meninjau Puskesmas Gambir Baru yang menjadi duta Asahan dalam perlombaan IVA Test Nasional.

Tim penilaian dari Jakarta dan Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Utara mendengarkan paparan soal IVA Test dari Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, ” kegiatan untuk pencegahan sudah dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan “, paparnya.

Sosialisasi pentingnya IVA test dan inovasi pelaksanaannya telah dilaksanakan mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai di tingkat Kabupaten, ” semua rangkaian kegiatan dilakukan untuk mencegah kaum Hawa dari serangan kanker serviks “, bebernya.

Sementara Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Utara Evi Diana Erry Nuradi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan iva test di Kabupaten Asahan sembari memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PKK Kab. Asahan yang telah banyak menoreh prestasi dan semoga berhasil meraih juara pada lomba tingkat nasional, harapnya.(SB/susilawadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.