Sumur Artesis Hampir Selesai, Masyarakat Sicanang Akan Mudah Menikmati Air Bersih

proses pembuatan awal sumur artesis

Sentralberita| Medan~  Penyediaan air bersih kepada masyarakat melalui pembuatan sumur artesis yang dilakukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah hampr selesai. Dengan selesainya nanti akan dapat menikmati air bersih, karena tujuan pembuatan sumur itu sendiri adalah untuk penyediaan air bersih kepada masyarakat.

Pasalnya, memasuki hari ke 15 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, prajurit Kodim 0201/BS hampir menyelesaikan pekerjaan pembuatan sumur artesis di Lingkungan 17 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

“Pembuatan sumur artesis hampir selesai. Tinggal finishing saja,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Selasa (18/7/2017).

Semoga dengan selesainya pembuatan sumur artesis  dapat bermanfaat bagi masyarakat,   karena selama ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih .

Sebelumnya, Kodim 0201/BS juga telah merampungkan pekerjaan semenisasi jalan sepanjang 120 meter lebar 2,5 meter dan pengerjaan sumur bor di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan.

“Jika selesai pembuatan sumur artesis tersebut, berarti sudah dua pekerjaan program TMMD yang telah siap,” ungkapnya seraya menambahkan, prajurit Kodim 0201/BS juga sedang mengebut pekerjaan lainnya.

Seperti pembukaan badan jalan sepanjang 500 meter; perbaikan jalan tanggul sepanjang 370 meter, pembuatan jembatan kayu, pemasangan paving blok di dua masjid dan gedung sekolah dasar dan pekerjaan bedah rumah. (SB/husni l)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.