Percasi Jadikan Porkot Medan Ajang Seleksi Ke Porwilsu

Sentralberita| Medan~ Pengcab Percasi Kota Medan menjadikan ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI Tahun 2017 sebagai ajang seleksi menuju Porwilsu  dan Porprovsu 2018.

“Ajang Porkot bersama Porwil lalu menjadi satu-satunya wadah seleksi para atlet untuk dipersiapkan dalam kontingen catur Medan ke Porwilsu 2017 dan Porprovsu 2018,” ungkap Ketua Percasi Medan Sonny Firdaus SH (foto), didampingi Sekum Widodo di Medan, Kamis (20/7).

Dikatakan, cabor catur Porkot Medan 2017 mempertandingkan delapan nomor yakni catur standar, cepat dan kilat perseorangan putra, catur standar dan cepat putri senior, catur standar putra dan putri, serta beregu putra standar.

“Sebagai arena puncak prestasi atlet terbaik, selain untuk seleksi event Porkot juga menjadi sarana Percasi untuk menjaring bibit-bibit muda potensial,” papar Sonny Firdaus, yang juga Anggota DPRD Tk I Sumut dari Partai Gerindra ini.

“Porkot Medan merupakan puncak arena multi event, karenanya kami berharap para atlet tidak melewatkan kesempatan untuk bertanding dalam event ini. Kita mentargetkan bisa mencapai 150 peserta,” tambah Sekum Percasi Medan Widodo.

“Sesuai harapan Ketua Pengcab Percasi Medan, yang ingin Porkot Medan sebagai puncak persaingan pecatur-pecatur, serta sekaligus menjadi arena penjaringan menuju juara Porwilsu  dan Porprovsu 2018,” sebut Wododo lagi.  

Arena catur Porkot Medan 2017 dijawalkan berlangsung 10-12 September di UPT Dinas Pertanian Tk I Sumut, sedangkan catur Porwilsu 2018 berlangsung di Kab. Simalungun.

Dikatakan, para pecatur yang duduk di peringkat 20 Besar Porkot akan masuk tim Percasi Kota Medan ke Porwilsu, bersama peringkat 4 Besar Porwil Kota Medan 2017 lalu. “Dengan kata lain, arena Porkot dan juga Porwil Kota Medan lalu menjadi satu-satunya sarana seleksi para atlet catur yang dipilih masuk tim Porwilsu dan Poprovsu,” terang pria yang juga Koordinator KONI Kecamatan Medan Denai ini.

Pendaftaran peserta sudah berlangsung dan terbuka hingga 30 Juli di tiga tempat yakni di Sekretariat Pengcab Percasi Jl.  Menteng Raya No. 375, Medan (contact person 081376380088), di Sekretariat KONI Kecamatan dan di KONI Medan. “Syarat pendaftaran cukup denganmembawa Kartu Keluarga dan KTP beserta pasfoto dua lembar,” tutup Widodo.

Di kesempatan ini, sebut Widodo, Percasi Medan memuji dan mengapresiasi  KONI Medan yang melakukan pembinaan termasuk menggelar arena Porwil dan Porkot secara rutin,  sehingga para atlet. “Kita berterima kasih kepada KONI Medan yang komit secara rutin menjalankan agenda pembinaan olahraga di Kota ini,” tutup Widodo. (SB/husni l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.