Pemko Medan Tandatangani Kerjasama dengan USAID IUWASH PLUS

Sentralberita| Medan~ Pemerintah kota Medan dan USAID IUWASH Plus melakukan kerjasama dalam program pengingkatan air minum, pelayanan sanitasidan penyehatan lingkungan di kota Medan.

Penandatanganan ini yang dilakukan walikota Medan Djulmi Eldin dengan Ketua USAID IUWASH PLUS, Louis O’Brein. Rabu (5/07/2017) pada peletakan batu pertama program air minum, sanitasi dan rumah layakhuni yang dihadiri Kedubes AS Joseph R Donopan JR, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Mr Juha Salin, jajaran Direksi PDAM Sumut, sejumlah  pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan serta ratusan masyarakata sekitar.

Dalam sambutannya Walikota Medan menyampaikan, pemerintah kota Medan telah mengintegarasikan program pemerintah pusat, kota tanpa kumuh (kotaku) dengan program pemerintah kota Medan yakni lingkungan sehat pemukiman, berupa hibah dan semi hibah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)untuk meyediakan akses air miunum dan sanitasi serta rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTHLH).

“Melalui kerjasama nantinya,diharapkan membawa manfaat untuk masyarakat, karenanya kami berharap kerjasama ini dapat tetap terjalin dengan baik pada masa-masa mendatang.

Kepada SKPD, Camat, Lurah dan Kepling, Eldin meminta agar dapat mensosialisasikan segala program-program yang dilakukan agar memelihara rumah yang telah direhabilitasi, memelihara sarana sanitasi dan air minum yang sudah dibangun.

Janganlah membuang sampah sembarangan dan jagalah kebersihan sistem draenase lingkungan kita,”ujarnya seraya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Dubes dan gubernur Sumatera Utara.(SB/Husni L).