Obama Puji di Indonesia Bhinneka Tunggal Ika

Sentralberita| Jakarta~ Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Hussein Obama berwisata dan mengunjungi beberapa kota di Indonesia. Kehadiran Obama ke Indonesia dianggap sebagai sarana untuk mempererat persahabatan.

“Kerjasama dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo) sangat baik sehingga berharap Obama menjadi sahabat yang baik bagi Indonesia,” ujar Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) Dino Patti Djalal di Mal Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Dinno mengatakan banyak pesan yang disampaikan kepada warga Indonesia dalam kunjungannya. Salah satunya adalah pujian mengenai toleransi warga di tengah multikulturalisme.

“Sangat banyak yang dijelaskan tapi intinya adalah menghadapi globalisasi. Upaya agar pemuda bisa adaptasi mengambil keuntungan dari globalisasi, memuji di Indonesia Bhineka Tunggal Ika, multikulturalisme toleransi membuat Indonesia terpandang di dunia, jangan sampai kehilangan itu,” kata Dino.

Dino menilai kehadiran Obama ke Indonesia membawa banyak dampak positif. Diaspora warga Indonesia menjadi merasa tersanjung oleh kehadiran Obama.

“Membuat diaspora lebih semangat, membuat profil diaspora dilihat masyarakat tanah air. Banyak orang suka Obama, dan kehadiran Obama diharapkan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Obama menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora Indonesia IV di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Selain itu, Obama juga telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. (SB/dtc)

2 thoughts on “Obama Puji di Indonesia Bhinneka Tunggal Ika

  • Februari 6, 2024 pada 9:48 pm
    Permalink

    592253 829650I consider something truly fascinating about your website so I saved to fav. 169942

  • Februari 17, 2024 pada 9:58 pm
    Permalink

    990327 347411Howdy just wanted to give you a brief heads up and let you know a couple of with the pictures arent loading properly. Im not positive why but I think its a linking problem. Ive tried it in two different web browsers and both show exactly the same outcome. 46274

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *