Mantab..!!! Bakal Dibuka Museum dan Galeri Seni di Silau Laut

Kepala desa Silau Lama Sujud Prayitno.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Museum dan galeri seni bakal dibuka di desa Silau Lama Kecamatan Silau Laut, keberadaanya untuk menampilkan karya seni nasional dan karya seni putra – putri Asahan.

Hal itu di katakan Kepala Desa Silau Lama Sujud Prayitno, Minggu (16/7) saat dikonfirmasi Sentralberita.com, dalam waktu dekat akan dibuka museum dan galeri seni yang bakal menampung serta memamerkan karya seni nasional dan karya seni putra putri Asahan dan rencananya pembukaan akan dilakukan oleh Wagubsu H Nurhajizah Marpaung, kata Sujud.

Kabar gembira itu didapat dari Wagubsu setelah menerima audensi
pelukis/perupa Endra Kong asal Asahan dan Ilustrator (designer) Erlin Tjai beberapa hari yang lalu, pada kesempatan itu beliau mengharapkan nantinya museum ini juga akan melahirkan para seniman-seniman dari daerah Asahan yang nantinya bisa diikutkan dalam even-even daerah, nasional juga bila memungkingkan untuk even internasional, ujarnya.

Selain itu Wagubsu juga berharap
museum nantinya juga akan melahirkan seniman-seniman yang akan menjadi duta daerah Asahan dan Sumatera Utara, kata beliau sembari mengajak Endra Anto Kong untuk bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara guna membangun Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik dan lebih punya ciri khas.(SB/susilawadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.