Lima Hal Agar Anak Mengingat Orangtuanya

Ilustrasi orangtua dan anaknya

Sentralberita| com~ Ingin anak selalu mengingat Anda? Ada sejumlah hal yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari laman Time, Ahad (2/7). Penasaran apa sajakah itu? Simak yuk artikel berikut ini.

Buat anak merasa aman
Ketika anak sakit atau terluka dan membutuhkan perlindungan Anda, lalu Anda ada untuk mereka. Hal ini akan selalu membuat anak terkenang. Mereka akan selalu mengingat kehadiran Anda disaat mereka membutuhkan. Sama halnya ketika anak ketakutan saat tidur dan Anda datang menemani mereka. Anak-anak mungkin sering melihat kemarahan kita, karena itu adalah bagian dari hidup, tapi anak akan merasa aman dan nyaman sepanjang waktu ketika mereka bersama kita.

Berikan perhatian sepenuhnya
Anak-anak mengukur cinta terutama sikap kita yang penuh perhatian kepada mereka. Waktu Anda meluangkan waktu untuk sekedar melakukan pesta teh atau pergi keluar untuk melempar bola atau melompat bersama menciptakan kenangan yang membekas dalam pikiran dan hati mereka selamanya. Luangkan waktu untuk melakukan hal kecil dengan anak-anak Anda, karena di akhir mereka akan menjadi kenangan yang berarti.

Bagaimana Anda berinteraksi dengan pasangan
Anak-anak membentuk penglihatan mereka tentang cinta dengan melihat bagaimana kedua orang tuanya berinteraksi. Berusahalah untuk memiliki pernikahan yang baik yang membuat mereka bersemangat untuk menikah suatu waktu nanti. Berikan mereka keamanan yang datang dari melihat ayah dan ibunya dalam sebuah ikatan, mencintai hubungan pernikahan satu sama lain.

Kata-kata penguatan dan kritik
Mereka akan mendasarkan pemahaman identitas mereka, kemampuan dan bahkan harga diri jika disampaikan dengan kata-kata yang tepat. Kata-kata itu akan memberikan pengaruh besar pada tahun-tahun perkembangan mereka. Bagian dari pekerjaan kita sebagai orang tua untuk mengoreksi dan disiplin, tapi bahkan dalam koreksi, biarkan kata-kata Anda penuh dengan cinta, membesarkan hati dan penuh dengan penguatan positif.

Tradisi keluarga
Anak-anak mencintai spontanitas, tapi mereka juga membutuhkan pendalaman untuk memprediksi. Mereka akan mengingat dengan baik tradisi kemesraan yang Anda tampilkan apakah itu menonton film setiap akhir pekan, atau bermain game malam hari, jalan-jalan ke suatu tempat atau tradisi spesial lainnya. Buatlah beberapa tradisi untuk dilewatkan dalam masa kanak-kanak mereka. (SB/rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.