Kerjasama dengan KB Kedua kalinya, kata Dewi…

Sentralberita| Medan~ Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, masih berlanjut di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kegiatan karya bakti TNI tersebut, tak hanya dilakukan sasaran fisik saja, tapi pelayanan nonfisik juga diberikan khusus warga Kampung Sentosa.

Seperti halnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), diberikan secara gratis bagi masyarakat pesisir Belawan. Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Medan melakukan penyuluhan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat dalam rangka sasaran nonfisik TMMD.

“Kita bekerjasama dengan Kodim 0201/BS memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang. Ini sudah kedua kalinya digelar penyuluhan dan pelayanan KB,” ungkap Dewi, perwakilan Dinas PP dan KB Medan.

Menurutnya, pelayanan KB yang diberikan berupa pemasangan alat kontrasepsi (kontap) bagi kaum ibu-ibu. “Pemasangan kontap itu ada berbagai jenis, seperti IUD, implan, suntik maupun pil. Tergantung permintaan akseptor KB (peserta),” bebernya.

Dalam pelayanan KB, sekitar 47 orang masyarakat ikut ber-KB. “Pertama kali dibuat dijaring 37 orang dan sekarang bertambah menjadi 47 akseptor,” ungkapnya. (rel)

Kodim 0201/BS: Perjalanan TMMD Tinggal 5 Hari Lagi
MEDAN | Tak terasa perjalanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah memasuki hari ke 25. Dengan berarti bersisa 5 hari lagi para prajurit berada di lokasi TMMD Kodim 0201/BS tepatnya Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Di hari 25 ini Jumat (28/7/2017), para prajurit bersama masyarakat masih berjibaku dan bergotonroyong menuntaskan karya bakti TNI. “Program TMMD di Kampung Sentosa masih dikebut hingga sekarang ini. Berharap segera tuntas sebelum berakhir TMMD pada 2 Agustus 2017 mendatang,” ujar Wadan Satgas TMMD Kodim 0201/BS, Letkol Edison Sinabutar melalui Plh Pasi Intel Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya.

Menurutnya, masih ada ‘PR’ yang belum tuntas, berupa sasaran fisik yakni pembuatan badan jalan sepanjang 500 x 5 meter, pembuatan kamar mandi sumur artesis, bedah rumah.

Selain itu, kegiatan nonfisik berupa pengobatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Sentosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.