JK Mengenang Romantismenya di Bawah Pohon Mangga

Reuni JK

Sentralberita|Maksar~ Wapres Jusuf Kalla (JK) mengenang romantisme masa-masa indah bersama istrinya, Mufidah, di SMA Negeri 3 Makassar. Pohon mangga di sekolah itu seakan menjadi saksi bisu ketika JK menaruh hati kepada Mufidah.

JK merupakan lulusan SMA Negeri 3 Makassar tahun 1959. Sedangkan Mufidah merupakan adik kelas JK. “Pohon mangganya masih ada? Saya alumni. Pohon mangga SMA 3, kalau saya tidak dipindahkan ke SMA 3, lain ceritanya. Biasa saya istirahat di bawah pohon mangga, dia (Mufidah) sebelah kelas saya, susah didekati, tidak mau dibonceng sepeda motor. Ini penting juga bagi cewek-cewek jangan mudah terpikat, biar nanti dia jaga kita,” cerita JK sambil melirik ke arah Mufidah yang berdiri di sampingnya.

Kenangan indah itu disampaikan JK di atas panggung ketika menghadiri reuni alumni SMA Negeri 3 Makassar, di Hotel Gammara, pada 30 Juni 2017 malam hari.

JK juga mengenang masa menjadi Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) di SMA Negeri 3 Makassar. Saat itu sekolahnya masih sangat sederhana dengan kelas berdinding anyaman bambu. Dia juga terkenang jajanan sop ubi kegemarannya di dekat SMEA Negeri 1 Makassar.

Menurut JK, pertemuan alumni tiap tahun hanya setingkat di atas arisan dan tidak boleh bahas politik karena latar belakang alumni dari berbagai partai. “Di ikatan alumni tidak boleh bicara partai karena partai macam-macam bisa berkelahi nanti. Alumni harus beri contoh adik-adiknya, beri bantuan untuk sekolahnya,” pesan JK.

Turut hadir dalam acara itu Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Makassar Arif Mannyingari.

Sebelum menghadiri reuni alumni sekolahnya, JK menerima para pemain dan pelatih PSM makan malam di rumahnya, Jalan Haji Bau Makassar. JK lalu menghadiri acara makan malam bersama peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.(SB/dtc)

Comments