Ini Pesan Bupati Sergai kepada Mahasiswa UIN-SU KKN

Sentralberita| Sergai~ Sebanyak 850 (delapan ratus lima puluh) mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara resmi dilepas Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu

Hadir dalam pelepasan tersebut Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Wakil Rektor III Bidang KemahasiswaanUIN-SU Prof. DR. Amroeni, MA, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kepala OPD dan Camat.

Ir. H. Soekirman menyambut baik program KKN ini. Selanjutnya Bupati kepada mahasiswa mengatakan bahwa Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang terdiri atas 17 Kecamatan dan 243 Desa/Kelurahan ini terdapat beragam suku bangsa dan agama yang menunjukkan toleransi antar umat beragama dan suku yang ada.

kehadiran para mahasiswa selain untuk melaksanakan tugas KKN harapannya dapat memberikan pencerahan dari masing-masing ilmu pendidikan yang dimiliki, harap Bupati.

Disampaikan Bupati juga bahwa Kabupaten Sergai termasuk daerah religius, hal ini ditandai dengan banyaknya rumah ibadah dan salah satunya adalah Masjid, ulama dan para Sarjana Agama. Oleh sebab itu kehadiran mahasiswa dapat menyelaraskan pengetahuan masyarakat dengan ilmu yang dienyam di bangku kuliah.

Kemudian diutarakan Bupati bahwa masyarakat Sergai tidak menghendaki adanya faham-faham radikalisme dan bertolak belakang dengan umat Islam. Untuk itu dengan kehadiran para mahasiswa KKN ini dapat semakin menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di daerah ini.

Sebelumnya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. DR. Amroeni, MA dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahun ini UIN-SU menyalurkan 2.951 mahasiswa yg disebar ke 5 Kabupaten/Kota termasuk Sergai yang menjadi prioritas utama pelaksanaan KKN dengan segala kekayaan potensi masyarakat dan daerahnya.(SB/jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.