Fraksi Golkar DPRD Medan Nilai PAD Medan Belum Maksimal

Sentralberita| Medan~ Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah menyebutkan potensi pendapatan Medan masih banyak yang belum tergali.Hal ini terlihat dari peningkatan PAD Medan dari tahun ke tahunnya yang belum maksimal.

“Selama ini masih banyak (potensi) PAD yang belum tergali secara maksimal” katanya yang merupakan penggagas pansus peningkatan PAD tersebut kepada wartawan, Senin(24/7/2017)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Medan menggulirkan pembentujan Panitia khusus (Pansus) Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Medan.

Ilhamsyah menjelaskan, kendati potensi pendapatan besar peningkatan PAD Kota Medan tidak terlalu signifikan.Menurutnya, peningkatan PAD kota Medan dari tahun ketahunnya hanya dikisaran Rp 1-2 Triliun.
Sebagai contoh, sambungnya, PAD Medan tahun 2016 hanya mencapai Rp 1,22Triliun sedangkan di tahun 2017 hanya Rp 1,3 Triliun.
Minimnya perolehan PAD Medan itu, sambungnya sangatlah disayangkan oleh sejumlah anggota DPRD Medan.Hal ini mengingat jika dilihat secara fakta banyaknya potensi PAD Medan yang belum tergali secara maksimal.

Masih katanya, melalui hak inisiatif anggota DPRD Medan ini diharapkan DPRD Medan dapat mengetahui berapa sesungguhnya PAD Medan yang dapat dihimpun dan apa saja kendala SKPD terkait sehingga tidak terkumpul secara maksimal.

Selain itu, Ilhamsyah mengatakan, pansus PAD ini sangat penting untuk mengkaji dan mengoptimalkan sumber-sumber PAD yang masih mengalami “kebocoran”karena tidak tertagih dan tidak tergali.
“Usulan ini Kita akan segera ajukan ke pimpinan DPRD Medan.Apalagi, sudah ada 22 anggota DPRD Medan dari lintas fraksi yang mengusulkan hal inisiatif tersebut, ” pungkasnya. (SB/husni l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.