Erry Nuradi: Sumut akan Bangun Stadion Termegah

Sentralberita| Medan~ “Kita akan membangun stadion olahraga yang baru dan termegah, kami juga sudah mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional,” kata Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi pada acara halal bi halal NU, Minggu (9/7/2017).

Pihaknya baru -baru ini sudah menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemprov Aceh untuk mengusulkan sebagai lokasi penyelenggara PON bersama. Sebanyak 17 provinsi pun sudah mendukung usulan tersebut.

Upaya tersebut, menurut Errry dalam rangka membangkitkan marwahi kita di Sumatera Utara. Membangkitkan kebanggaan dan kewibayaaan Sumut sebagai provinsi yang besar.

Eryy menjelaskan, PON terakhir digelar di Sumut tahun 1953. Stadion terbesar di Sumut juga selesai dibangun terakhir pada tahun 1953. Apa yang bisa menjadi kebanggaan kita?” ujar Erry. Oleh karena itu, menurut Errry pihaknya berupaya untuk mengembalikan kejaya Sumut ke depannya sehingga Sumut bisa menjadi provinsi kebanggaan semua, provinsi yang paten.

Namun sekali lagi itu semua harus mendapat dukungan semua pihak, para bupati walikota, tokoh, perguruan tinggi, doa para alim ulama, tokoh masyarakat, dan dukungan para tokoh nasional seperti Muhaimin Iskandar,” katanya. (SB/husni l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.