Dukungan kepada Yose PiliangTerus Mengalir untuk Tampil pada Pilgubsu

 

Sentralberita| Medan~ Dukungan dari wartawan mengalir terus kepada Yose Piliang untuk tampil sebagai bakal calon pada Pilgubsu 2018 mendatang ini.

Dalam suatu pertemuan silaturrahmi di warung jurnalis, Selasa (4/7/2017), puluhan jurnalis yang berasal dari berbagai organisasi seperti Forum Jurnalis Medan (FJM), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan (FJP), Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) dan beberapa organisasi jurnalis lainnya menyatakan dukungannya.

Senior jurnalis selama 27 tahun ini mengaku telah mengamati perkembangan politik di Indonesia. Kondisi ini sendiri membuatnya sangat tidak tertarik dengan alasan gaya berpolitik yang ada saat ini terlalu menempatkan materi dan prestise diatas kepentingan publik.

Hal ini juga yang membuatnya selama ini lebih senang melakukan kegiatan sosial secara sendiri-sendiri bersama kru pada rumah produksi Deli Geist miliknya.
“Saya merasa apa yang saya lakukan dan tim saya selama ini seperti membantu warga untuk berobat maupun sekedar memberi paket sembako pada warga miskin di daerah-daerah tempat kami menggelar syuting itu lebih bermanfaat bagi mereka. Saya nggak sadar ternyata itu yang membuat kawan-kawan yang mengenal saya justru terus menerus memposting dukungan agar saya maju di Pilgubsu,” ujarnya.

Dukungan ini menurut Yose sudah muncul dalam dua tahun terakhir, namun ia tidak merespon sebab menurutnya hal tersebut hanya iseng-iseng dari rekan-rekannya terutama dari kalangan jurnalis yang selama ini memang dekat dengannya. Namun dukungan ini berubah menjadi dukungan publik sehingga ia meresponnya.

“Respon saya atas begitu masifnya dukungan, saya menyatakan serius untuk ikut Pilgubsu 2018. Saya mohon dukungan kita tidak sebatas dukungan, namun kita bekerja bersama,” ujarnya.

Pertemuan dalam suasana lebaran tersebut, para jurnalis melakukan tanya jawab yang dipandu Deddy Armaya. Selain menayakan berbagai hal tentang keseriusannya, juga memberikan masukan terkait visi dan misinya dalam perubahan Sumatera Utara ke depan. (SB/Husni L).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.