Bedah Rumah TMMD Direncanakan Dimulai Hari Ini

Sentralberita| Medan~Meski kegiatan bedah rumah   bagi warga yang kurang mampu tidak masuk dalam  target awal  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), namun tidak ada kendala untuk melaksanakannya, karena itu sangat dibutuhkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Jika tidak ada kendala, Insyaallah Rabu hari ini (12/07/2017)  baru dimulai,” ujar kata Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, Selasa (11/7/2017)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digaungkan Kodim 0201/BS di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, telah lebih dari sepekan berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah direncanakan.

Sejumlah sasaran atau kegiatan fisik dari seperti pembuatan jalan, perbaikan jalan tanggul, pembuatan jalan, serta renovasi sekolah dan masjid, terus berlanjut hingga hari ke-8, Selasa (11/7).

Bahkan  sedang dikerjakan pembuatan  sumur bor untuk masyarakat. Hal itu dilakukan karena sulitnya akses air bersih di wilayah tersebut.

“Sebagaimana kata Pak Dandim, warga i sangat membutuhkan akses air bersih dan kami telah melakukan pembuatan sumur bor. Direncanakan akan dibuat 4 titik sumur bor dan pengerjaannya telah dilaksanakan sejak kemarin,” kata Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi.

.Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah kegiatan fisik merenovasi dua masjid dan satu sekolah dasar (SD) sudah mencapai 60 persen.

“Sementara pembangunan badan jalan sepanjang 500 meter dan perbaikan jalan tanggul sepanjang 350 meter sudah mencapai 12 persen. Sedangkan pembuatan jembatan masih nol dan insyaallah besok baru akan dimulai pengerjaannya,” pungkas Kapten Prima (SB/husni l).

3 thoughts on “Bedah Rumah TMMD Direncanakan Dimulai Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *