192 Calon Jamaah Haji Sergai Ditepung Tawari

Sentralberita| Sergai~ Sebanyak 192 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditepung tawari oleh Wabup Darma Wijaya dihalaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu, (12/7).

Hadir dalam tepung tawar tersebut Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik, Riadi, S.Pd dan Defriati Tamba, Anggota DPRD, Wakapolres Sergai Kompol Erizal, SH, MH, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua FKUB Drs. H. Irfan L. Fuadi Lubis, Kakan Kemenag DR.H Syafii MA, mewakili Kajari Sergai, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny.drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Al-Ustadz Prof. DR. Muzakir, MA, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya mengungkapkan bahwa untuk tahun 2017 kuota Jamaah Haji Indonesia kembali normal, yang sebelumnya tahun 2013 untuk Jamaah Haji Indonesia dikurangi sebanyak 20 % dikarenakan adanya rehabilitasi Masjidil Haram.

Dengan normalnya kembali kuota tersebut diharapkan dapat mengembalikan kesempatan bagi jamaah calon haji yang sudah mendaftar untuk lebih cepat berangkat ke tanah suci Mekkah.

Berdasarkan informasi yang didapat bagi masyarakat yang mendaftar untuk berangkat haji tahun 2017 ini maka ia harus menunggu 15 tahun kedepan baru dapat berangkat haji.

Pada tahun 2016 keberangkatan jamaah calon haji berada pada kloter 17 (terakhir) dan untuk tahun ini Sergai diposisi kloter 2 yang sistem keberangkatannya ditentukan oleh kelengkapan pasport dan dokumen haji lainnya, katanya.

Sebelumnya Kakan Kemenag Sergai DR.H. Safii, MA Untuk jamaah haji termuda bernama Siti Rahayu Binti Ismail dengan usia 30 tahun dan jamaah tertua bernama Hamidah Binti Marzuki usia 79 tahun.

Selanjutnya jamaah akan masuk asrama pada tanggal 28 juli 2017 dan berangkat tanggal 29 Juli 2017 tergabung dalam kloter 2. Sedangkan untuk pemulangan jamaah haji dari Jeddah tanggal 7 September 2017 dan tiba di Indonesia tanggal 8 September 2017, kata Kakan Kemenang.(SB/jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.