Rumah Dinas Kepresidenan Brazil Ditabrak Mobil

Sentralberita| com~Seorang pengemudi menabrakkan mobilnya ke gerbang rumah dinas kepresidenan Brasil pada Rabu (28/6/2017) waktu setempat. Lelaki tersebut kemudian ditangkap, kata pasukan keamanan, meskipun Presiden Michel Temer tidak berada di rumah tersebut.

Petugas jaga memberikan tembakan peringatan serta menembak ke arah kendaraan yang tidak bersedia dihentikan, lalu menangkap pengemudinya yang masih belia.

Temer tinggal di rumah dinas yang lain.

Pengemudi itu tidak terluka dan mobilnya berhenti di dalam halaman kediaman kepresidenan yang terletak di Kota Alvorada. Tayangan berita oleh laman G1 memperlihatkan gerbang rumah dinas kepresidenan itu ditabrak hingga roboh dan beberapa selongsong peluru di lantai luar kediaman.

Akses menuju kawasan itu ditutup setelah kejadian. Belum diketahui motif pelaku melakukan aksinya.

Temer tinggal di Jaburu, salah satu rumah dinas yang letaknya kurang dari satu mil dari Alvorada.

Presiden Temer mendapat peringkat persetujuan paling rendah dibanding para presiden Brasil lain dalam 30 tahun terakhir, yaitu hanya tujuh persen, menurut lembaga pengumpul data Datafolha yang disiarkan pekan lalu.

Presiden Brasil itu pada Senin dituduh menerima suap oleh jaksa penuntut umum Rodrigo Janot dan Pengadilan Tinggi mengirimkan dakwaan ke majelis rendah pada Rabu. (SB/vv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.