Obama Berlibur di Bali 23-28 Juni

Sentralberita| Denpasar~ Mantan presiden Amerika Serikat Obama berlibur di Bali tanggal 23-28 Juni 2017 ini. Meski mantan presiden, Obama tidak ada melakukan pengamanan khusus. Kehadirannya di Bali bersifat pribadi.

“Sampai saat ini tidak ada (permintaan khusus). Berlaku sebagaimana biasa. Hanya beliau (Obama) menyampaikan bahwa beliau hanya ingin liburan di Bali,” kata Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana ketika menghadiri apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (23/6).

Widiana menegaskan mengingat kegiatan mantan presiden ke-44 Amerika Serikat itu di Bali adalah acara pribadi yakni berlibur, maka ia mengerahkan petugas keamanan yang bersifat tentatif.

“Kunjungan ini bersifat tentatif. Kami tidak tahu kegiatannya tetapi kami akan menyesuaikan untuk pengamanan,” katanya.

Widiana lebih lanjut menjelaskan bahwa selain pengamanan dari TNI, Polri dan Paspampres, Obama sendiri juga membawa pengawal pribadi yang disediakan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Obama dijadwalkan mendarat di Bali sekitar pukul 17.55 Wita, Jumat, dengan menumpangi pesawat carter Gulfstream N50JE yang bertolak dari Guam, pulau kecil di bagian barat Samudera Pasifik yang masih merupakan teritorial Amerika Serikat (SB/rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.