Hari ini Tol Darurat Dibuka untuk Arus Balik H+4

Sentralberita|Jakarta~ Tol darurat Brebes-Gringsing, Jawa Tengah, hari ini dibuka perdana untuk arus balik memasuki H+4 Lebaran Idul Fitri. Tol sepanjang 110 kilometer tersebut sebelumnya ditutup untuk dipersiapkan menghadapi arus balik.
“Pagi ini pukul 09.00 WIB tol darurat kita buka untuk arus balik. Dibuka mulai Gringsing,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, Kamis, 29 Juni 2017.
Pembukaan perdana tol darurat untuk arus balik, kata Djarod, akan diawali dengan pengawalan oleh mobil PJR milik kepolisian. “Rencana akan dikawal oleh Direktur Lalu Lintas (Polda Jateng),” lanjut Djarod.
Pada arus balik, tol darurat tersebut diberlakukan satu arah menuju Barat atau Gringsing-Brebes. Exit Gringsing yang awalnya jadi titik akses keluar saat arus mudik, akan menjadi akses masuk saat arus balik.
Tol tersebut menurut rencana akan dibuka pagi hingga sore hari dan ditutup malam hari. Namun hal itu bersifat kondisional, dengan melihat kepadatan arus balik. Bila pantura padat, tol malam dibuka namun dengan pengawalan kepolisian.
Selama arus balik di tol darurat,pemudik dari arah Jawa Tengah pun diimbau bisa mengendalikan kecepatannya tak lebih dari 40 kilometer per jam. Hal itu dianjurkan untuk faktor keselamatan.
Selain itu, pemudik juga diimbau agar tidak berlama-lama di rest area tol darurat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Mengingat pada arus mudik lalu banyak pemudik yang menggunakan tol sementara itu.(SB/vv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.